Cara Klaim Garansi (Jaminan Uang Kembali) Paket YES JNE

Karena kesibukan membangun bisnis baru yaitu bisnis online (online), baru hari ini saya menyempatkan kembali untuk menulis di blog ini. Dalam tulisan kali ini, saya akan berbagi pengalaman saya sebagai pengguna JNE sebagai salah satu jasa pengiriman barang yang memang sering digunakan oleh para pelaku bisnis daring seperti saya ini.
Langsung saja, setiap pengiriman barang jualan via JNE saya seringkali menggunakan layanan OKE (paket ekonomis), REG (reguler) dan YES (Yakin Esok Sampai). Pada tanggal 24 Februari 2012 saya melakukan pengiriman ke Padang dengan menggunakan layanan YES yang berarti barang kiriman tersebut sudah harus sampai tangan pembeli di Padang pada tanggal 25 Februari 2012.
Sesuai kebiasaan saya dan mungkin kebiasaan ini juga dilakukan oleh pelaku bisnis daring lainnya, saya melakukan pengecekan kembali paket kiriman saya melalui laman JNE dengan cara memasukkan kode/nomor resi pengiriman. Dan alangkah kagetnya saya karena pengiriman barang saya diindikasikan menuju Jepara bukan Padang seperti seharusnya (jauh banget yak..beda pulau..hehe). Istilah ini dalam pengiriman JNE biasa disebut dengan ‘misroute’. Penyebabnya ada bermacam-macam mulai dari kesalahan pengirim dalam memberikan alamat, kesalahan penulisan alamat oleh agen sampai dengan kesalahan input data oleh pihak JNE pusat.
Singkat cerita, setelah koordinasi kesana kemari hari itu juga mulai dengan agen JNE tempat saya mengirim paket sampai dengan pihak JNE Pusat akhirnya paket tersebut tiba di Padang tanggal 26 Februari 2012. Oleh pihak agen JNE saya disarankan untuk mengklaim garansi (jaminan uang kembali) dari paket YES tersebut karena memang itu sudah menjadi ketentuan dari pihak JNE. Perlu diketahui juga bahwa yang dimaksud denga uang kembali adalah hanya sebatas ongkos kirim.
Saya memang beberapa kali memperhatikan slogan ‘Jaminan Uang Kembali’ tersebut di pamflet-pamflet JNE yang sering ditempel di setiap agen JNE tapi baru kali ini (tanggal 29 Februari 2012) saya mencoba untuk mengklaim garansi tersebut. Proses klaimnya saya gambarkan dalam beberapa poin.

1. Siapkan dokumen-dokumen pendukung seperti resi pengiriman asli, ktp dan dokumen lain yang dirasa perlu. Kalo saya pribadi, saya bawa screen shot dari laman JNE yang menggambarkan alur pengiriman barang tersebut. Sehingga apabila ada informasi tambahan yang diperlukan saya tinggal memberikan screen shot tersebut.




2. Karena saya berdomisili di Tangerang dan disarankan oleh agen JNE untuk ke kantor pusat di Jakarta maka saya mengajukan klaim di kantor pusat yang terletak di Jl. Tomang Raya No. 45, Jakarta Barat 11440 (sesuai informasi di laman JNE)

3. Saya mengajukan klaim ke bagian pelayanan pelanggan, sebagai informasi juga di kantor pusat ini ada bagian untuk pengiriman barang dan pelayanan pelanggan. Saya sempat masuk ke bagian pengiriman, tapi oleh Mbak JNE yang saya tidak tahu namanya langsung diarahkan ke bagian pelayanan pelanggan yang letaknya berbeda ruangan tapi masih dalam satu area (apabila kita menghadap kantor JNE pusat ini, ruangan pelayanan pelanggan berada di pojok paling kiri).

4. Dibagian pelayanan pelanggan saya bertemu dengan Mas JNE yang tidak sempat saya lihat juga namanya yang saat itu bertugas sendirian (karena memang suasana sepi). Loket klaim kalo saya tidak salah lihat ada 3 meja, jadi apabila suasana ramai mungkin masih bisa dihandle dengan baik. Dibagian ini saya diminta untuk menunjukkan resi pengiriman asli dan ktp.

5. Setelah itu Mas JNE memeriksa sebentar status pengiriman lewat komputer yang ada di meja dia. Dan setelah mengetahui bahwa kasusnya adalah ‘misroute’ dia meminta saya untuk menunggu sementara dia masuk keruangan dibelakang loket komplain untuk menyiapkan pembayaran.

6. Kurang lebih 5 menit Mas JNE datang dengan membawa uang tunai dan saya diminta untuk menandatangani tanda terima pembayaran. Sebagai catatan, bagi anda pelaku bisnis daring yang selalu dengan rapi menyimpan arsip resi pengiriman, ada baiknya sebelum melakukan klaim garansi menggandakan terlebih dahulu resi pengiriman yang akan diajukan untuk klaim karena resi pengiriman yang asli akan diambil oleh pihak JNE.
Gimana…mudah kan? Demikian pengalaman saya dalam melakukan klaim garansi paket YES JNE. Jangan pernah ragu untuk melakukan klaim apabila kiriman kita tidak sampai tepat pada waktunya karena itu merupakan hak kita sebagai konsumen JNE.

114 comments:

  1. Dear CS JNE

    Saya adalah salah satu dari ribuan atau jutaan customer yang ada di Denpasar.Saya sudah berapa kali menggunakana Jasa JNE tetapi hingga saat ini tidak pernah merasa puas.Setiap saya mencoba menguhubungi telpon JNE di 0361-285453 sering tidak diangkat atau sibuk dan ini saya lakukan berulang dalam sehari selama 1 minggu berturut turut.Ketika pernah satu kali telpon tersambung akhirnya paket saya diantar ulang kembali ke alamat dan dari pihak CS JNE mengatakan kalau telpon saya tidak bisa dihubungi.Dan perlu diketahui JNE tidak pernah menghubungi saya sama sekali!nah ini beberapa hari saya terima paket dari JNE kembali,tetapi saya coba tracking via Website JNE ada keterangan kalau nomer HP saya no respon padahal pihak JNE hanya Misscall saja ketika saya mau angkat mati.Secara pada saat itu saya sedang memegang HP saya tersebut.Tolong ditindak lanjuti komplain saya ini agar customer lainnya juga tidak dirugikan.Karena saya bukan sekali saja menggunakan JNE.Saya pun Paham bagaimana cara ekspedisi bekerja,karena saya mantan staf dari salah satu ekspedisi ternama di Indonesia selama 8 tahun.terima kasih apabila surat komplain saya ini di tindak lanjuti.

    Best Regards,
    MEGA

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Org2 jne memang babi semua jadi dikomplain jg percuma. Cukup maki aja anjing, babi, binatang kalian org jne

      Delete
    3. Org2 jne memang babi semua jadi dikomplain jg percuma. Cukup maki aja anjing, babi, binatang kalian org jne

      Delete
    4. Jne kampret emang... so sibuk jne yes... yalin esok sampai... sampai mana samapai ke laut kali.

      Delete
    5. jne emang anjing....yes smp 3 hari kompensasinya cm ongkir kembali....mknya disepelekan....bgmn dgn kerugian pengirim/ penerima yg jelas brgny sgt dibutuhkan sehingga menggunakan service yes???....ini namanya penipuan

      Delete
    6. Ganti aja yes jadi yls, yakin lusa sampai. Php fck

      Delete
    7. Memang JNE tidak bertanggung jawab, dan tidak professional, tulis Rumah atau Toko dalam keadaan kosong, saya menunggu sampai jam 1 malam, trus bukti kita apa kalau mereka datang dan kita menunggu, adu mulut ??? di hubungi ga bisa, di marah2in juga percuma, sudah bayar, dan uang tak kembali juga. Harusnya Organisasi perlindungan Kosumen bergerak kalau sudah banyak komplain spt ini jangan diam aja, kita koar2 disini doang ga ada gunanya, cuma pelepas amarah ajaaaa...

      Delete
    8. saya pun demikian ,,, jnjinya 4 hari ini udah 10m hari barang belum smpai ,,,,

      Delete
    9. Klw bawa obat orang sakit or dokumen penting bisa bahaya tuh disaat jne menjadi pengiriman dipercaya malah bikin orang mati

      Delete
    10. Maaf.... Saya tadi pesan hp di Online Shop, terus tadi pihak jne telfon, katanya saya harus transfer uang 1,7jt biar resinya keluar, dengan alasan 10 menit uangnya di transfer kembali... Kalau tidak saya akan berurusan dengan bea cukai...mohon infonya pihak JNE... Haruskah saya membayar???

      Delete
    11. Maaf.... Saya tadi pesan hp di Online Shop, terus tadi pihak jne telfon, katanya saya harus transfer uang 1,7jt biar resinya keluar, dengan alasan 10 menit uangnya di transfer kembali... Kalau tidak saya akan berurusan dengan bea cukai...mohon infonya pihak JNE... Haruskah saya membayar???

      Delete
    12. Seprti saya iya. Beli veleg motor. Hrga 750.. dn minta uang ansuransi 1200 ktnya 15 mnt ung d kmblikan tpi trnya mlh hanguss semua. D tpuu..sya am pihak jne

      Delete
    13. seperti saya beli hp online dan minta uang ansurasi atau jaminan agar kode keluar sebesar 1.050.000 katanya 5-10 menit bakal cair lagi, setelah saya kirim ternyata dari sana error jaringannya, dan minta lagi dengan nominal yang cukup besar dengan perjanjian ga bakal error lagi sebesar 1.550.000 gimana tanggapan pihak jne yes costumernya harus bagaimana?

      Delete
    14. Saya dapat barang tapi tidak sesuai harga awal apakah bisa di kembalikan

      Delete
  2. barang saya belum sampai di tangan dengan no resi
    Tgraa1027*0931** paket yes yakin esok sampai

    Sampai hari ke 4 saya belum menerima paket itu

    dan belum ada konfirmasi dari pihak jne atas keterlambatan nya

    dimana saya bisa mengajukan complain garansi ongkir kembali di jne denpasar

    Admin jne harus merubah management nya jika tdk ingin kehilangan konsumen


    ReplyDelete
  3. Selamat siang...
    2 hari yang lalu tanggal 9 april saya mengirimkan paket dari tasikmalaya ke jakarta...dan saya menggunakan service YES dan setahu saya jenis service yg saya pilih itu pengiriman 1 hari..tapi sampai saat ini tgl 10 april 2015..pukul 15.11 wib paket yg saya kirim tidak juga tiba kepada pihak penerima...saya sudah complain dr tgl 9 pukul 20.00 wib dan pihak CS memberikan informasi kepada saya utk menunggu hingga jam 12 malam..karna batas maksimal pengiriman service YES sampai pukul 12 malam...tapi ternyata sampai pagi pun paket juga tidak tiba..kemudian jam 09.00 saya menelfon ke CS lagi jawaban nya nanti kita proses ke pihak terkait...tapi sampai jam 1 siang paket blm tiba jugaa...kemudian saya telfon lg ke pihak CS...dan jawaban nya pun sama ini sedang di tindaklanjuti oleh pihak terkait...dan saya menyampaikan kepada pihak CS untuk memberikan konfirmasi terhadap customer saya ( penerima ) dan CS pun menjawab akan segera memberikan konfirmasi...tapi sampai pukul 15.00wib tidak ada konfirmasi sama sekali dari pihak JNE...kemudian ke 4x nya saya telfon ke pihak CS dan jawaban nya pun sama, akan ditindaklanjuti oleh pihak terkait..disini puncak saya sangat merasa kecewa dengan JNE..karna sudah lebih dari 12 jam sepertinyaa complain saya tidak dilanjuti..jadi seolah - olah complain saya itu main - main sedangkan saya pun terus ditanyakan kepada pihak cust saya..kenapa paket nya tidak datang juga...jadi saya sarankan untuk lebih memperbaiki lagi sistem kerja di perusahaan JNE...dan pasti nya harus konsisten dengan service yg diberikan..jangan disitu bilang 1 hari tapi sampai 2 hari paket ga tiba juga..saya harap tidak ada kejadian seperti ini lagi terhadap cust lain...
    Terima kasih

    Salam,

    Elvira Dewi

    ReplyDelete
  4. Hari saya dapat kirim paket, tapi yang jadi kendala memang adaka prosedur yang mengharuskan ada uang jaminan dari saya yang harus say transfer kepada pihak agen JNE?

    ReplyDelete
  5. Hari saya dapat kirim paket, tapi yang jadi kendala memang adaka prosedur yang mengharuskan ada uang jaminan dari saya yang harus say transfer kepada pihak agen JNE?

    ReplyDelete
  6. pake pket Yes tp ko nyampenya sama kyk reguler..
    no.resi 2733421710002
    dikirim dari hari sabtu...sampe hari ini hari selasa masih belum sampai..
    apa bisa di claim di agent?

    ReplyDelete
  7. Saya dkirim barang elektronik berupa kamera canon dr tmen saya d Denpasar. Stlah administrasi beres, pihak JNE denpasar nelpon saya dan minta uang jaminan sbesar 1,8 juta. Uang trsebut akan dkmbalikan 10 mnit stlah pmbayaran jaminan. Karena ragu, saya tdk mmbayar uang jaminan trsebut sblm dpt info pmbanding dr JNE yg laen. Akibatnya, pihak JNE denpasar menahan barang trsbut. Barang akan dkirim stlah biaya jaminan dbyarkn. Dari kronologis d atas, bsa mnta pnjelasan ga? Apakah betul pihak JNE ada kbijakan sprti itu? Jika tidak ada, bgaiman solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini sama persis gan dengan kejadian yang saya alami.... saya juga pihak penerima.... pokoknya kejadian tempat transaksi kita juga sama. barang pun sama.. apa memang seperti itu yah... bingung nih...!

      Delete
    2. Jadi bagaimana dengan barang yang kita pesan kak
      Minta solusinya
      Saya juga mengalaminya

      Delete
    3. Gimana dengan barang yang di pesan kak apakah sampai pada kita

      Delete
    4. Itu biasanya dar pihak penjual online yg menipu,,karna berdasarkan pengalaman pribadi gan,,mereka mengaku dari pihak kargo sebelum transfer aku telp ke call center kargo ternyata mereka menjelaskan klo dari pihak kargo tidak pernah meminta asuransi ke almat yg dikirim

      Delete
  8. Saya dkirim barang elektronik berupa kamera canon dr tmen saya d Denpasar. Stlah administrasi beres, pihak JNE denpasar nelpon saya dan minta uang jaminan sbesar 1,8 juta. Uang trsebut akan dkmbalikan 10 mnit stlah pmbayaran jaminan. Karena ragu, saya tdk mmbayar uang jaminan trsebut sblm dpt info pmbanding dr JNE yg laen. Akibatnya, pihak JNE denpasar menahan barang trsbut. Barang akan dkirim stlah biaya jaminan dbyarkn. Dari kronologis d atas, bsa mnta pnjelasan ga? Apakah betul pihak JNE ada kbijakan sprti itu? Jika tidak ada, bgaiman solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini Pengalaman yang sama gan dengan aq.... Terus akirnya gimana gan...? bagi info dung....!

      Delete
    2. Lanjutannya gimana gan uangnya bisa dikembaliin gak, soalnya kejadiaannya sama seperti anda

      Delete
    3. Aku Juga gitu, malah disuruh 3jt lagi Kalo digabung jadi 5jt,tapi yng 3jt Itu Aku gak mau, solusinya Gmna?brngku msih ditahan

      Delete
  9. Mungkin lebih baik pindah ke expedisi yg lain,,,,,merapat k jne sanur nanya resi,,,,bilangnya sedang dikirim sm kurir smp dah malem g ada paket dateng,1 minggu blm jg nongol sialan.,,,,,mmng hrs pindah jasa pengiriman ne

    ReplyDelete
  10. Pihak JNE jg terkesan lucu, setelah pengiriman ga sesuai dengan jadwal (melewati hari) krn nyasar jawaban call center tunggu aja pak, ditanya kapan pastinya sampe jawabannya maksimal 6 hari kalo lewat biaya bisa dikembalikan (pake proses tentunya). Ditanya nasib barangnya bagaimana jawabannya ditunggu aja sampe sampai .... Bikin sewot €#%¥*

    ReplyDelete
  11. kalo ada keluhan tentang pelayanan jne, mending email langsung aja ke CS jne pusat, saya sudah 3 tahun menggunakan jasa jne, pernah juga saya mengalami paket yang telat sampe 5 hari, padahal saya menggunakan jenis paket yes, saya komplain ke CS jne pusat, langsung di tanggapin dan paket langsung di kirim ke esokkan harinya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya email aja gk di bales gan wkwk. Setan ini JNE YES serasa REG. Sama REG aja cepet REG malahan.

      Delete
  12. Paket YES saya belum diterima hingga 3 hari. Di hari pertama & kedua di check masih on process. Di hari ketiga malah nomor resi tidak ditemukan. Customer service tidak pernah diangkat telponnya, begitu pula agen terdekat (karena nomor-nomor telpon tsb hanya formalitas saja rupanya). JNE sejak hari ini kehilangan satu pelanggannya.

    ReplyDelete
  13. YES = Yakin Esok Sampai

    Sebatas "yakin" doang.. sampainya mah ngga..

    Hari ini dibikin bete sama JNE,
    Hari jumat saya order sport cam dari olshop, hari sabtu dikirim pakai YES..
    Dengan ekspektasi yg begitu besar kalo hari minggu camera tsb sudah sampai ditangan saya..
    Tapi nyatanya? Sampai detik ini pun tidak ada tanda tanda kehadiran kurir JNE.. padahal udah sengaja seharian dirumah nunggu paket..
    Sudah bbrapa x kaya gini, dan kayanya jadi yg terakhir deh pake JNE..

    ReplyDelete
  14. Untuk melakukan klaim garansi paket yes
    Hanya bisa di lakukan pengirim atau juga bisa di lakukan oleh penerima kiriman ya ??
    Di mana dalam jual beli online ongkos kirim di tanggung oleh pembeli..

    ReplyDelete
  15. Slamat siang. Thl 20 mei 20116 sekitar jam stngh 12 balaraja_ tangerang saya kirim paket lewat JNE. Dengan tujuan bekasi,Tapi no resi saya hilang dan saya tidak hafal. Bagaimana cara mengecek no resi itu.
    Mohon jawabannya

    ReplyDelete
  16. Slamat siang. Thl 20 mei 20116 sekitar jam stngh 12 balaraja_ tangerang saya kirim paket lewat JNE. Dengan tujuan bekasi,Tapi no resi saya hilang dan saya tidak hafal. Bagaimana cara mengecek no resi itu.
    Mohon jawabannya

    ReplyDelete
  17. Kalo pengalaman saya beda lagi..saya order beli barang di OL SHOP..harga barangnya si gak seberapa..tapi penting buat saya..saya order tanggal 26 juni 2016 dengan jne YES..seharusnya sampai tanggal 27 juni 2016..tapi nyatanya sampai saat ini belum sampai..entah kemana itu barang..tolong solusinya dong JNE..

    ReplyDelete
  18. Karyawan JNE itu maling yg di naungi perusahaan.
    Lihat barang mahal tanpa asuransi langsung di sikat

    ReplyDelete
  19. Ganti jasa lain saja, saya juga kecewa......

    ReplyDelete
  20. Katanya Expres bayarnya mahal, ....tapi nyatanya.... Kelas lemot, lambat, sekali....

    ReplyDelete
  21. JNE DI BALI PELAYANAN NYA PAYAH 👎👎👎
    brg saya belum sampai padahal pakai YES

    Alasan 1: tidak ada org di rumah
    Oke saya maklumi karna tidak ada yg menerima, dan tidak ada tanda bukti terima

    Alasan 2: alamat tidak di temukan, kesulitan menemukan Gang rumah

    Loh sebelumnya kan sudah anter paketan ke rumah dan kenapa tiba* bilang alamat tidak di temukan? Terus sebelumnya antar ke rumah siapa dong kurir nya?

    Memang tidak masuk akal alasanya
    Dan saya coba ke kantor cabang untuk bertanya tapi respon nya buruk sekali !!

    No tlp yg tertera tidak bisa di hubungi, dan saya tlp no kurir nya ( di kasi dari si pengirim brg / suplier saya) Panggilan terus di alihkan
    Mau sampai kapan pelayanan kayak gini? Sangat mengecewakan pelanggan, tanggapan dan complain sama sekali tidak di respon

    Saya atas nama customer sangat amat merasa kecewa !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga sering dibuat kecewa jne yes, sekarang saya pindah ke jnt lama dikit tapi pelayanannya baik, wahana juga murah cuma lama tapi gak masalah daripada janji2 yg gak jelas bikin strook..

      Delete
  22. inti komenya JNE uwasssssuuuuu!!!!!!

    ReplyDelete
  23. inti komenya JNE uwasssssuuuuu!!!!!!

    ReplyDelete
  24. inti komenya JNE uwasssssuuuuu!!!!!!

    ReplyDelete
  25. saya kirim proyektor seberat 3 kg ke pembeli di Makasar, nah supaya barang aman saya minta di pcking kayu + asuransi, jadilah total barang 6 kg + asuransi total 224.500 tambah biaya packing Rp. 50 Rb

    dan tadi sore pembeli saya info kalau barangnya tidak di packing kayu.
    jadi ongkir saya yang 3 kg + 50 rb biaya packing kayu raib kemana yah? saya ada tanda terima ini, mang JNE ASU lah

    ReplyDelete
  26. saya kirim proyektor seberat 3 kg ke pembeli di Makasar, nah supaya barang aman saya minta di pcking kayu + asuransi, jadilah total barang 6 kg + asuransi total 224.500 tambah biaya packing Rp. 50 Rb

    dan tadi sore pembeli saya info kalau barangnya tidak di packing kayu.
    jadi ongkir saya yang 3 kg + 50 rb biaya packing kayu raib kemana yah? saya ada tanda terima ini, mang JNE ASU lah

    ReplyDelete
  27. Saya udahh sering pake layanan jne dan sering jg dibuat kecewa, kali ini saya bener bener sangat kecewa, saya ada kiriman paket dari tanggal 9 januari 2017 dari jakarta ke tambun utara bekasi blm sampe juga sekarang udah tanggal 17 januari 2017, padahal saya pake yg YES, saya udah capek bgt telp jne setiap hari tapi gak juga ada tindakan, jne mau banyak peminat tapi selalu buat kecewa,
    Tolong dibantu
    CGKE607961290217 DAN 02078001284916
    Mungkin jne suka sama paket saya sampe diambil buat mereka pribadi,saya bener bener sangat kecewa

    ReplyDelete
  28. Saya udahh sering pake layanan jne dan sering jg dibuat kecewa, kali ini saya bener bener sangat kecewa, saya ada kiriman paket dari tanggal 9 januari 2017 dari jakarta ke tambun utara bekasi blm sampe juga sekarang udah tanggal 17 januari 2017, padahal saya pake yg YES, saya udah capek bgt telp jne setiap hari tapi gak juga ada tindakan, jne mau banyak peminat tapi selalu buat kecewa,
    Tolong dibantu
    CGKE607961290217 DAN 02078001284916
    Mungkin jne suka sama paket saya sampe diambil buat mereka pribadi,saya bener bener sangat kecewa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending kak saya kirim HP Samsung Galaxy Ace 4 seharga 800rb tgl 27 february , saya packing kayu. tapi tidak asuransi sampai sekarang tgl 16 maret paket saya juga belum sampai, saya telpon cs jne katanya salah alamat saya kirim ke medan malah perginya ke malang saya telpon cs jne sampai 7 kali jawabannya(Masih Melakukan Pencarian Paket). Parah emang jne paok, tolol pekerjanya pada gak sekolah lg.

      Delete
  29. Saya udahh sering pake layanan jne dan sering jg dibuat kecewa, kali ini saya bener bener sangat kecewa, saya ada kiriman paket dari tanggal 9 januari 2017 dari jakarta ke tambun utara bekasi blm sampe juga sekarang udah tanggal 17 januari 2017, padahal saya pake yg YES, saya udah capek bgt telp jne setiap hari tapi gak juga ada tindakan, jne mau banyak peminat tapi selalu buat kecewa,
    Tolong dibantu
    CGKE607961290217 DAN 02078001284916
    Mungkin jne suka sama paket saya sampe diambil buat mereka pribadi,saya bener bener sangat kecewa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending kak saya kirim HP Samsung Galaxy Ace 4 seharga 800rb tgl 27 february , saya packing kayu. tapi tidak asuransi sampai sekarang tgl 16 maret paket saya juga belum sampai, saya telpon cs jne katanya salah alamat saya kirim ke medan malah perginya ke malang saya telpon cs jne sampai 7 kali jawabannya(Masih Melakukan Pencarian Paket). Parah emang jne paok, tolol pekerjanya pada gak sekolah lg.

      Delete

      Delete
  30. Pengalaman saya tidak semudah yg di ceritakan di atas.
    Pada tgl 14 des 2016 sy kirim barang hp android senilai 3,5jt lebih + asuransi sy pilih yg reg ke kota ambon.
    Tiba2 sy dapat laporan pada tgl 28 bahwa barang hilang oleh pihak JNE,Kaget..!!! Dapet info harus melakukan klaim ganti rugi.tanpa pikir panjan tgl 29 nya langsung datang ke jne itc kuningan, dan mendapatkan from klaim,pihak jne bilang dana nya akan di trf ke rek anda paling lama 14 hari,paling cepat 7 hari.pada tgl 3 di tlp dari jne akan di trf di tgl 6. Ternyata bohong tdk ada uang masuk,mulai agak emosi sy tlp cal center jne pada tgl 7,blabla...akhir dp t tlp lg dari jne di tgl 14.sama sprt awal hanya memberikan janji akan di bayar paling lambat tgl 16 jan 2017.dan BOHONG LAGI...blm juga ada masuk..lantas emosi smakin memunjak, sy tlp lg pd tgl 17 jan 2017, sama jawabannya hanya akan menindak lanjuti ke pihak terkait..akhir nya saya coba email dan jawaban sama..hingga saat ini 18 januari 2017 blm ada perkembangan. Utk JNE saya tdk butuh janji sy hanya minta hak saya krn kelalaian kalian, klo di hitung sejak barang hilang sudah 20 hr lebih masih blm juga di bayar.Gimana pelayanan kalian terhadap konsumen..hati2 dengan jne, apa isinya mafia semua atau pencuri..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending kak saya kirim HP Samsung Galaxy Ace 4 seharga 800rb tgl 27 february , saya packing kayu. tapi tidak asuransi sampai sekarang tgl 16 maret paket saya juga belum sampai, saya telpon cs jne katanya salah alamat saya kirim ke medan malah perginya ke malang saya telpon cs jne sampai 7 kali jawabannya(Masih Melakukan Pencarian Paket). Parah emang jne paok, tolol pekerjanya pada gak sekolah lg.

      Delete

      Delete
  31. Pengalaman saya tidak semudah yg di ceritakan di atas.
    Pada tgl 14 des 2016 sy kirim barang hp android senilai 3,5jt lebih + asuransi sy pilih yg reg ke kota ambon.
    Tiba2 sy dapat laporan pada tgl 28 bahwa barang hilang oleh pihak JNE,Kaget..!!! Dapet info harus melakukan klaim ganti rugi.tanpa pikir panjan tgl 29 nya langsung datang ke jne itc kuningan, dan mendapatkan from klaim,pihak jne bilang dana nya akan di trf ke rek anda paling lama 14 hari,paling cepat 7 hari.pada tgl 3 di tlp dari jne akan di trf di tgl 6. Ternyata bohong tdk ada uang masuk,mulai agak emosi sy tlp cal center jne pada tgl 7,blabla...akhir dp t tlp lg dari jne di tgl 14.sama sprt awal hanya memberikan janji akan di bayar paling lambat tgl 16 jan 2017.dan BOHONG LAGI...blm juga ada masuk..lantas emosi smakin memunjak, sy tlp lg pd tgl 17 jan 2017, sama jawabannya hanya akan menindak lanjuti ke pihak terkait..akhir nya saya coba email dan jawaban sama..hingga saat ini 18 januari 2017 blm ada perkembangan. Utk JNE saya tdk butuh janji sy hanya minta hak saya krn kelalaian kalian, klo di hitung sejak barang hilang sudah 20 hr lebih masih blm juga di bayar.Gimana pelayanan kalian terhadap konsumen..hati2 dengan jne, apa isinya mafia semua atau pencuri..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. jgn pernah memakai JNE lagi saya juga sama seharusnya dikirim ke Daan Mogot nyasar ke Tangerang, barang berupa STNK yang saya harus bayar telat denda dan saya mau claim dipersulit dan di web ditulis pembohongan publik.

      Delete
    2. Mending kak saya kirim HP Samsung Galaxy Ace 4 seharga 800rb tgl 27 february , saya packing kayu. tapi tidak asuransi sampai sekarang tgl 16 maret paket saya juga belum sampai, saya telpon cs jne katanya salah alamat saya kirim ke medan malah perginya ke malang saya telpon cs jne sampai 7 kali jawabannya(Masih Melakukan Pencarian Paket). Parah emang jne paok, tolol pekerjanya pada gak sekolah lg.

      Delete

      Delete
    3. Mending curhat k medsos skrg mah apa2 teh lbh mau kliatan baik d depan, coba share d akun2 socmed

      Delete
  32. klo deket sebisa mungkin pake go-send skrng saya mah. jne parah. pake yes dari jumat harusnya sampe sabtu tapi sekarang tidak ada kabarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, saya masih nunggu sampai sekarang hehe, dasar JNE ga professional, kabar pun tidak ada, padahal biasa nya telp kalau datang ga mau ketuk pintu. kalau ga datang ga ada berita. hhhh, capeee dehhhh

      Delete
  33. JNE emg anjing.pelayanan gsk bnr.sy kirim paket ps3 tgl 6.dr bogor ke cakung jakut ,sampe tgl 14 blm sampe jg.tlpn cs jne pusat di tomang sibuk trs.kirim emal gak ada yg jawab.kampreet..5 hr kmudian br bs nyambung tlpn.& kata cs pusat nya.barang sedang kirim.namun ada kendala.tp gk djelasin kendalanya apa.yg paling mnyebalkan kl email yg sy kirim n tlpn sy sama jne gak direspon..
    saran aja buat jne.jgn bikin ketentuan kl jne sendiri tdk mentaati keraturan ketentuan tsb.& jgn bikin konsumen merasa kesal dan marah dgn playanan jne.

    ReplyDelete
  34. Ongkir kembali bukan 10 x ongkir yah ?
    Jd klo ongkir YES 20rb kembali 20rb gitu ???

    ReplyDelete
  35. Halo,
    Ini untuk memberi tahu masyarakat umum bahwa Nyonya Mabel Nasiru, pemberi pinjaman pinjaman swasta telah membuka kesempatan finansial bagi setiap orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan tingkat suku bunga 2% kepada perorangan, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti. Hubungi kami hari ini melalui e-mail agar kami bisa memberikan syarat dan ketentuan pinjaman kami di: (redeemersloanfirm@ gmail.com)

    ReplyDelete
  36. Apakah Anda mencari pinjaman usaha, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, pinjaman mobil, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi hutang, pinjaman tanpa jaminan, modal usaha, dll. Atau apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan karena satu atau lebih alasan. Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda! Saya adalah pemberi pinjaman swasta, saya memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu dengan suku bunga rendah dan terjangkau2%. Bunga. Silahkan hubungi kami via email greatfuturefinancialservices@gmail.com

    ReplyDelete
  37. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    ReplyDelete
  38. kemarin saya dropship kirim barang dari Kalideres ke Sunter. masih sama2 jakarta kan. dikirim tgl 9 Mei 2017. nah harusnya kan kalo dalam kota 1 - 2 hari nyampe kan. nah tp sampe tgl 12 belum nyampe juga. di cek di web JNE statusnya R/cu. alias nama tujuan tidak dikenali, padahal customer saya ga ngerasa ada orang JNE yg datang kerumah. nah hari sabtu saya suruh nunggu dulu sampe malem. "kalo belum dateng juga, coba cek ke JNE daerah kamu". udah kan kesana habis magrib, ternyata barangnya ga ada, disuruh ke JNE pusat. sampe jam 9 malem masih nunggu kan customer saya. eh malah dibilangin gini sama JNE nya "kamu kesini aja nanti jam 12 malem" (gila aja nih JNE, kasihan tau, customer saya nih masih anak SMK kelas 1 lho, masa disuruh kesana tengah malem, goblok bener nih JNE), akhirnya ga dibolehin emaknya kan. jam 8 pagi dia kesana lg eh belum ketemu juga. disuruh kesana lg jam 2 siang. eh malah bilang barangnya ga ketembak (sudah bolak balik terus, kasihan sumpah). nah jam 3 sore akhirnya pihak JNE menghubungi kalo sudah ketemu, tp kardusnya sampe penyok2 gitu. koplak, padahal itu isinya microcontroller. pas diambil sama tuh anak, pihak JNE cuma ngasih gitu aja, ga minta maaf atau kasih ganti rugi sama sekali. SANGAT TIDAK SOPAN.

    ReplyDelete
  39. JNE EMNG GA BECUS
    TUTUP AJA LAH..
    ga sesuai kenyataan
    paket yes katanya nyampe 1 hari kenyataan berhari hari padahal paket dari jakarta ke tangerang
    JNE Najis

    ReplyDelete
  40. BOOAZ00526861417 kepada yth bpk ibu pimpinna jne sampai skrg kok paket kiriman saya drbbogor blm saya terima sdh berkali sy tlpnke jne dan saya dtg di jn pusat juga katanya dlm pengiriman kurir toling dibrespon, 081354333999

    ReplyDelete
  41. oknum kurir JNE harus ditraining ulang....sayang sama nama besar JNE kalau oknum kurir nya gak bener dari ....bikin status di WEB nya gak ada orang lah atau alamat tidak dikenali lah dll....padahal setelah di cek cctv gak ada yg datang...tanya satpam rumah juga bilang gak ada kurir datang....pembohong...

    saya berkali kali komplain jawaban CS nya ,,,,ya begitulah...

    semoga ada saingan selain JNE

    makan hati...

    ReplyDelete
  42. seperti yg saya alami pak.kemarin saya beli barang seharga 2.750.00 kpda penjual dia kirim lewat jne. sesudah itu pihak jne nelf saya lw barang tidak bisa dikirim sebelum saya membayar asuransi jne yg katanya sementara. n setelah proses transfer udah berhasil di tandatangani maka uang akan dikembalikan seutuhnya dlam jangka 15_30 menit
    .tpi saya tidak jadi transfer uangnya karna tkutnya itu penipuan. dan barang saya masih ditahan di jne

    mohon bntuannya pak apa yg harus saya lakukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, aku juga kayak gitu, barangku juga masih ditahan di JNE. Solusinya gimana?

      Delete
  43. Kemarin saya pake yes dengan harpan besoknya nyampe., sampe malem saya tunggu tidak datang datang, saya hibungi cs disuruh tunggu berepa jam karna ada ganggua, tengah malam saya hubungi lagi ternyata misrute. Lah saya kirim paket beli onlshop.biasanya tidak pernah ada masalah alamat. Padahal alamat saya paling gampang dicari. Saya beli barang diolshop dengan alamat kab tangerang sedangkan saya di ciledug kota tangerang. Trus saya minta buat segera dipercepat pengirimannya karna saya jam 7 pagi sudah takeoff ke bandara, csnya bilang akan segera di konfirmasikan untuk dipercepat sebelum jam 7pagi. Saya tunggu ampe jam 7 taunya gak ada barang sampai ,mau gak mau saya berangat kebandara . Saya kira barang sudah sampai sewaktu saya diperjalanan ke bandara ,ternyata tuh barang nyampe jm 3 sore. Sangat mengecewakan , barang tidak jadi saya buat oleh² pacar ,malah sia² pake pilihan jne yes yang mahal ,

    ReplyDelete
  44. Kemrin saya retur karna barang yg saya terima layar ada yg retak & keteken. Katanya resi sama kyk resi kemarin. Apakah itu bener?

    ReplyDelete
  45. Saya jg kesal. Saya pesan cake artis dr Surabaya utk ulang tahun ibu saya sama sahabat saya. Pakai jne yes. Malah blm sampai2. Jdnya gagal surprise utk ibusaya . Kuenya pun keburu kadaluarsa. Duit keluar, nikmatin engga.

    ReplyDelete
  46. Saya tgl 18 des kemarin beli online dan di kirim tgl itu jg. Setelah itu tgl 19 jam 10 pagi barang sudah sampai di kota saya dan jam 11 keterangannya barang sudah diantar oleh kurir. Tp kok gk sampai2 ya? SETAN ini emang JNE di butuhin bener2 malah mbleto. Di telp CS nya gk diangkat2. Di DM Instagram cuma dibantu follow up. Bantinku followup gundulmu ndes. Itu barang ada butuhnya malah gk dateng2. Sampai sekarang juga blm dateng. YES apaan ini Yakin Esok Sampai? Yakin Esok Sirna!

    ReplyDelete
  47. Saya tgl 18 des kemarin beli online dan di kirim tgl itu jg. Setelah itu tgl 19 jam 10 pagi barang sudah sampai di kota saya dan jam 11 keterangannya barang sudah diantar oleh kurir. Tp kok gk sampai2 ya? SETAN ini emang JNE di butuhin bener2 malah mbleto. Di telp CS nya gk diangkat2. Di DM Instagram cuma dibantu follow up. Bantinku followup gundulmu ndes. Itu barang ada butuhnya malah gk dateng2. Sampai sekarang juga blm dateng. YES apaan ini Yakin Esok Sampai? Yakin Esok Sirna!

    ReplyDelete
  48. Lecewa sama servis jne , ya bayangin aja saya ada praktek dan saya mmbli alat infus lewat online langganan saya karena didaerah saya harga infus sayant2lah mahal akhirnya saya bli online , saya meminta kepada toko online langganan saya untuk mengirimkan paket dg servis yes karena hari rabu mau saya pakai praktek saya pesaan hari selasa berharap rabu sampai , eh ternyata rabu tidak sampai saya nunggu seharian dan saya tidak kluar rumah sama sekali dan tidak ada paket datang, sttus yang saya cek barang sudah dikurir , waktu itu saya mau ke gudang tp posisi brang sudah dikurir ketika saya cek pakai track jne online , dan saya tunggu samlai malam sampai jam 00 malam tidak datang juga , tidak amanah dan tanggung jawab JNE itu males bgt pakai jasanya skrng , mnding sistem YES dihilangkan dr pd gak bisa mmnuhinya , bikin jadwal praktek saya gagal dan saya harus menunggu jdwal praktek lagi . Menyebalkan JNE 😏

    ReplyDelete
  49. tolong ditingkatin lagi yaa, masa paket YES gasampe-sampe liat di blog saya JNE YES Gasampe-sampe udah lebih dari seminggu

    ReplyDelete
  50. Dari sekian cerita diatas menunjukan bahwa Kinerja karyawan JNE tidak mumpuni & profesional dalam mengemban AMANAH yang dititipkan dari konsumen.

    Hal ini juga terjadi pada diri saya,pada tgl 02-02-2018 sy lakukan transaksi belanja Online berupa tas merk TIGERNU B-3265 seharga 750rb.

    Pada hari Jumat, jam 19.10 paket telah di terima oleh Agent pengiriman dari kota Bekasi tujuan Waru,Sidoarjo.
    Dengan service layanan gunakan "YES"= Yakin Esok Sampai.
    Ter-registrasi no Resi 071930021346318, yang saya terima data tsb dari si pengirim barang.

    Kemudian, saya cek di laman web track JNE dengan status terakhir posisi paketan tercatat tgl 03-02-2018 di GATEWAY JKT jam 03.07 dinihari, sudah masuk hari sabtu otomatis estimasi paketan akan sampai tujuan 'TEPAT WAKTU'

    Saya sebagai pemilik paketan, akan otomatis secara berkala & kontinu memonitor pergerakan barang tsb. Tapi diluar dugaan jam 9.00pagi s/d jam 12.00 hari sabtu tgl 03-92-2018, Track record tracking tidak ada pergerakan Up date barang.
    Dari sini saya mulai curiga, ada yang tidak BERES.

    Saya hub lah kontak si pengirim, di Bekasi. Bahwa barang belum sy terima hingga Estimasi waktu yang seharusnya paketan sdh bisa diterima hari sabtu.

    Saya tggu hingga malam paketan tak kunjung datang. Kemudian saya Take Action hub Customer care di no 021-29278888. Tapi jawaban yg di terima Standart, di suruh tggu s/d jam 23.00

    Bukan sebuah jawaban dari Solusi pemecah masalah, disini hak konsumen "DISEPELEKAN & DIABAIKAN" seharusnya mereka yg cepat tanggap, bukan konsumen yg di suruh begadang tggu hingga tengah malam.
    Karena mereka sudah Langgar SOP yang sudah mereka tentukan sendiri jika Layanan YES 1X24 jam, Paketan sudah diterima.

    Sejak sy telepon hingga esok hari di follow up pula oleh si pengirim dari Bekasi. Jawaban yang sama kami terima, disuruh tunggu atau dengan argumentasi mereka "Ijinkan kami tambahan waktu untuk selesaikan proses pengiriman ini".

    Hellooow... waktu Anda sdh habis, jika layanan YES Prosedur SOP nya seperti apa...???

    Dari tgl 3feb s/d tgl 5feb jam 21.00 track record tracking masih sama, Tidak ada up date data.
    Hingga saya dapati data terbaru, sekonyong2 nya tgl 06-02-2018 jam 02.51 paketan posisi sdh di Gateway surabaya.

    Yang jadi pertanyaan besar saya... Helloow.. selama tgl 3feb s/d tgl 05feb kemana aja barang paketan saya...?

    Sistem yang tidak transparan & objektif tentang record data tracking oleh pihak JNE.

    Hingga paketan saya terima di tgl 06-02-2018 jam 16.00 kurang lebihnya. Dengan kondisi yang sudah tidak "PUAS" dengan layanan YES JNE.

    Kesimpulan nya: berpikir & belajar dari kejadian tsb bahwa JNE layanan YES, tidak jaminan barang sampai Esok.
    Pertimbangkan & selektif dalam memilih JNE sebagai jasa kurir.

    Semoga bermanfaat & membawa pencerahan bagi yang membaca postingan ini.

    Hormat saya,


    Pelanggan kecewa... 😏😕🤔

    ReplyDelete
  51. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    ReplyDelete
  52. udah nyoba semua jasa pengiriman. . pengalaman saya walau masih banyak kekurangan (saya juga pernah kehilangan barang di pengiriman) tetapi JNE masih tetap terbaik dibanding yang lain...

    ReplyDelete
  53. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    ReplyDelete
  54. Barang saya sangat diperlukan jd saya pakai PAKET YES. tp tidak sampai saat ini. Karna keceronohan JNE ini saya rugi tidak bisa masuk di perusahaan BUMN. Tidak akan pernah pakai JNE lagi.

    ReplyDelete
  55. Orang jne mana ni ga muncul ? Tanggung jawab dong

    ReplyDelete
  56. Percuma aja lu semua merasa kecewa klo gak berhenti langganan jasa ekspedisi yg satu ini.

    ReplyDelete
  57. saya selalu pakai Layanan YES...
    Aman aja tuh..
    karena saya tahu Yakin Enggak Sampai (1x24jam)

    ReplyDelete
  58. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  59. Sya Penh pake wahana dan itu cpt bgt sampe nya cm 1-2 hari dg ongkos yg tmsk murah. Dan ini sya pake JNE dan blm sampai dg ongkos yg mahal..sdh dg hari yg ke8 to blm SMP..nyesellll bgt..dg nama besar mereka tapi malah pelayanannya buruk...sumpah gak bakal lagi pake jne

    ReplyDelete
  60. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  61. Barusan hari ini tepatnya tadi pagi saya ke cabang utama jne surabaya. Barang dg kiriman YES yg seharusnya smpai kemaren tdk bisa diambil hr ini karena blm bongkar. Jd tdk bisa diambil sendiri. Pelayanan jne bgmn ya?paket yes kq spt ini.

    ReplyDelete
  62. Gila sih ini JNE,,,
    Kalau gak akan mungkin sampai satu hari, mending bilang ke customer sebelum mereka mengirimkan barang. Hari ini contohnya, teman saya mengirimkan makanan which is harus cepat sampai kalau gak basib dan itu dikirim sama teman saya kemaren. Pihak JNE menjanjikan hari ini sampai di alamat saya, sehingga teman saya memioih mengirim pakai Jasa JNE YES. Well, dari pagi saya cek status nya secara online masa gak ada perubahan dan dan st nya masih transit di Bandung. Kalau stuck di Jakarta karena banyak nya pengiriman, saya masih maklum yaa.. Dan saya pun juga bisa jemput ke kantoenya, taoi ini masih di Bandung?? What the hell banget. Saya telpin CS nya berkali -kali, tapi selalu bilang sibuk. Saya Soba setiap alternative yang ditawarkan via telepon, tapi tetap sama, customer service selalu sibuk. Sibuk ngapain ya mba/mas?

    Duku juga pernah ngirim barang dan ddah di asuransiin, eh taou barangnya holang dan JNE g mau bertanggung jawab,,, lalu buat apa di asuransikan? Sangat sangat kecew sama JNE, gak professional banget dan terlalu menganggap remeh customer kaya nya... 😡😡😡

    ReplyDelete
  63. Hahahah, jne no good banyak yang complaint semoga ada competiter yang bagus biasanya dari perusahaan asing biar pelayanannya baik customer gak di rugikan, gak bertanggung jawab jne.

    ReplyDelete
  64. INTINYA JNE MERUGIKAN KONSUMEN.SOP GA JELAS DAN GA TRANSPARAN kepada konsumen apabila ada keterlambatan seperti saya yg mau menerima dokumen.
    Saya sebagai pelanggan tetap sangat dirugikan utk pengiriman dokumen dengan Resi : 370690004881681 Yang mana pengiriman menggunakan YES 1 Hari sampai Akan tetapi kenyataan terlambat 2 Hari, apapun alasannya Dari pihak JNE tidak bisa merubah keadaan Dari kerugian yang saya tanggung baik secara material maupun immaterial. Mohon dikoreksi kembali untuk kinerja baik secara hulu maupun hilir, SOP untuk pengiriman dokumen lebih diprioritaskan kpd pelanggan buka saling lempar info saja Dan penggantian ongkos kirim tapi lebih kepada Kinerja SDM nya. Maaf saya kecewa untuk pengiriman ini (kirim Dari karawang dg Agen FARIS PDP ke alamat Kecamatan Wonokromo Surabaya). Mohon diperhatikan jika ingin kualitas JNE jauh lebih baik dari kompetitor yang lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal sudah sekian banyak konsumen yang mengeluh tapi masih saja ada yang katanya tercecer...what...?tercecer wah...wah...

      Delete
  65. Rasanya jengkel banget memang sama JNE yg tdk ada rasa tanggung jawabnya sama sekali...anehnya sudah sekian banyak yang mengeluh tapi sampai hari ini masih saja ada yang katanya paket tercecer...sue lah JNe mestinya ada penindakan tegas dari pusat terhadap agen agennya yang melakukan hal yang merugikan konsumen...

    ReplyDelete
  66. Sya order karper harga 400rb. Seesok'akn hari 'y sya dapat WA dari JNE KELAPA gading.kta'y sya harus membayar uang asuransii senilai 411rb. Klau sya tidak nembayar maka paket'y tidak akan dikiriim . Jdi sya TF lgi 411rb . Tpi sya kontek laaggi WA tersebuutt tappi samppe sekarangg belluum ada balasan .!

    ReplyDelete
  67. jne ...lg d butuhkan malah mengecewakan...

    ReplyDelete
  68. Pake yes sesama jakarta pengiriman tgl 5 april sampai sekarang tgl 10 pkl 10.41 status missing ,tgl 10 pkl 10.41 with delevery courier(jakarta).ini sudah tgl 11 tengah malam paket ga ada kabar ,sesama jakarta lho .bener2 mengecewakan .ga ga la dah

    ReplyDelete
  69. Parah parah paraaaaahhh, saya bayar ongkir 4kg sampe 54 ribu yg yes tapi ketika saya dateng k kantor jne yg di dalem santai2 aja malahan mereka duduk santai diatas paket pihak jne bekerja seenaknya aja. Sudi sekali aku ngasih bintang kalo ada mah -bintang. Kalo bisa saya acak2 kantor jne. Jengkel sekali

    ReplyDelete
  70. emang jne penipu tuh ngapain gak diganti pelayanan kurang memuaskan dan super duper lambat salam hormat jne dari saya

    ReplyDelete
  71. Banyak yg ketipu/kecewa tapi kok ya masih banyak pula yg pakai ya??? Saya kok ya ga habis pikir, kenapa saya juga pakai jne yes. Yes ketipu semua...gt kali kata jne.

    ReplyDelete
  72. Jne ama kurirnya gak bisa di percaya barang saya juga sampe ilang mending ganti ekpedisi aja sekarang mh biar gak ketipu lagi males pakai jne

    ReplyDelete
  73. Yakin Esok Sampai apanya, di keterangan di tulis tidak sampai karena alamat tidak ditemukan, padahal saya sebelumnya juga pakai JNT, atau JNE reg...dan tidak ada masalah dengan alamat, tapi giliran pakai JNE yes, saat barang dibutuhkan cepat sampai...keterangan resi alamat tidak ditemukan, jadi pingin.....

    ReplyDelete
  74. Sumpah gw kecewa banget , pertama kali gw pake jasa JNE langsung kecewa, gw ngirim paket pake reguler, estimasi 2 hari sampai, tp sampai ke tangan orang lain 2 hari, hari ke lima sampe gw di hub SM calon penerima paket, bahwa paket blm sampai ke tanganya, dan akhirnya gw komplen. Jawaban petugasnya sangat tidak memuaskan dan mengecewakan.
    ( Paket sudah di terima oleh keluarga/saudara bernama D...) Ternyata itu salah orang.
    Sampai gw tekan pihak JNE , sampai gw email ke pusat. Yg pasti gw kecewa .
    Hari ke 8 paket di suruh ambil sendiri ke cabang. Goblog bener bukan di anterin.
    Kesan pertama udah begini.
    Pikir2 lagi deh pake jasa JNE.

    ReplyDelete
  75. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  76. Halo semuanya
    Nama saya Josephine jumawan caballo, saya tinggal di orion bataan, phillipine. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu karina roland yang baik karena telah membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya mengalami pinjaman pinjaman online palsu yang menipu untuk mendapatkan uang tanpa memberikan pinjaman, saya telah membutuhkan pinjaman selama 2 tahun yang lalu untuk memulai bisnis saya sendiri di kota orion, tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di dubai yang menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman. dan saya sangat Frustras karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di dubai, karena saya berhutang pada bank saya dan teman-teman saya dan saya tidak punya apa-apa untuk dijalankan, pada hari yang sangat setia itu teman saya menelepon susan Ramirez setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu karina roland, jadi saya sudah menghubungi susan ramirez dan dia katakan saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu karina roland bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya dipaksa untuk memberanikan diri dan saya menghubungi ibu karina roland dan saya terkejut dengan pinjaman saya yang masuk dan diluluskan dan dalam waktu 6 jam pinjaman saya ditransfer ke rekening saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus memberikan informasi tentang pekerjaan baik ibu karina roland jadi saya menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Nyonya karina roland: (karinarolandloancompany@gmail.com) a tau hanya whatsapp +15857083478 dan saya jamin Anda akan memberikan informasi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Ny. karina Rola nd email saya: (josephinejumawancaballo@gmail.com) semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai karina roland 'ibu untuk mengubah kehidupan finansial saya.

    ReplyDelete
  77. Ojo sampek mbok kirim brange. Gawe kemul wae opo gawe ngeprok ndasmu.

    ReplyDelete